Kamis, 22 Januari 2015

Tips Memilih Kapal untuk ke Pulau Seribu

Berlibur ke Pulau Seribu menggunakan transportasi kapal cepat merupakan sensasi pengalaman wisata yang mengesankan yang berbeda dengan liburan ke tempat liburan lainnya. Perjalanan kapal cepat dengan keindahan pemandangan serta suasana laut teluk Jakarta akan menyegarkan pikiran dan menambah suasana berlibur yang ceria.

Ke Pulau Seribu selain menggunakan transpotasi kapal regular yang telah disediakan dalam paket wisata, Anda dapat juga menggunakan kapal charter atau kapal Sewa yang tentu harganya lebih mahal daripada menggunakan kapal regular.

Nah untuk memilih kapal charter atau kapal sewa harap hati- hati, berikut tips memilih kapal:
  1. Tips menyewa Kapal terpenting adalah selalu sewa dan gunakan kapal yang masih baik kondisinya / terawat baik kabin penumpang maupun mesin kapal.
  2. Tips menyewa kapal berikutnya pastikan untuk menyewa dan menggunakan kapal yang memiliki minimum 2 unit mesin, biasanya mesin yang digunakan di Kepulauan Seribu adalah kapal dengan  mesin outboard yakni mesin kapal terletak dibelakang / buritan kapal, karena pabila salah satu mesin tersebut mengalami gangguan ditengah laut, masih mempunyai mesin kedua sebagai cadangan.
  3. Tips menyewa kapal berikutnya untuk jangan ragu-ragu dan malu menanyakan dan mengecheck kelengkapan keselamatan dan fasilitas yang tersedia di dalam kapal dan pastikan semua berfungsi dengan baik, adapun peralatan tersebut antara lain;  alat-alat penyelamatan, life jacket sesuai jumlah penumpang, pelampung, pemadam kebakaran, alat navigasi.
  4. Pastikan anda menyewa kapal yang dikemudikan oleh seorang kapten kapal yang mempunyai pass legal dan telah berpengalaman.
  5. Tanyakan besarnya harga sewa, kondisi sewa dan bandingkan dengan beberapa kapal sejenis.   Umumnya harga sewa sangat tergantung dari tujuan,  semakin jauh lokasi pulau yang dituju semakin tinggi harga sewa dan selain itu juga tergantung kepada penggunaan kapal, kapal untuk memancing mempunyai harga sewa yang lebih tinggi dari harga sewa kapal transportasi.
  6. Tanyakan biaya – biaya yang timbul diluar harga sewa kapal, seperti biaya mooring, entrance fee ke pulau, tips, komisi dan lain-lain.
Jika anda tertarik ingin menyewa Kapal ke Kepulauan Seribu, Kami siap membantu anda, hubungi reservasi kami untuk Harga Spesial di (021) 4586 4547 atau 0812 8671 9177.
Klik juga www.buanapersadatama.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar