Sabtu, 30 Mei 2015

Tips Snorkeling (Surface Dive) di Pulau Seribu

 *Tips Snorkeling (Surface Dive) di pulau di Kepulauan Seribu untuk pemula antara lain:

1) Lokasi snorkeling
Pilih pulau di Kepulauan Seribu resort yang terletak jauh dari jakarta, karena resort / pulau yang dekat dengan Jakarta kondisi air laut nya masih kotor dan tidak jernih, terumbu karang dan ikan hias di pulau terdekat boleh dibilang tidak ada.

2) Peralatan Snorkeling (Surface Dive)
Sebisa mungkin bawa peralatan snorkeling milik Anda sendiri, hal ini dimungkinkan karena paralatan dan ukuran lebih pas dan Anda sudah terbiasa menggunakan, pabila harus sewa pastikan anda memilih ukuran yang sesuai dengan kondisi alat snorkel yang masih baik. pastikan masker Snorkeling (Surface Dive) sesuai dan mempunyai seal yang masih bagus untuk mencegah kebocoran, demikian pemilihan pipa snorkel sebaiknya dilengkapi dengan valve yang dapat mendorong air keluar

3) Latihan Pemanasan
Latihan ditempat yang dangkal dengan peralatan snorkel terlebih dahulu dan coba bernafas, dan check kebocoran pabila terjadi kebocoran coba kencangkan tali pengikat agar aktivitas Snorkeling (Surface Dive) anda nyaman, apabila Anda merasa tidak kuat untuk berenang sebaiknya Anda juga melangkapi diri dengan life jaket yang juga disewakan di diveshop pulau di Kepulauan Seribu, ingat keselamatan Anda lebih berharga.

4) Snorkeling dengan Relax
Lakukan berenang secara perlahan dan relax untuk peregangan dan membiasakan badan anda terhadap air laut dan pahami kondisi cuaca, ombak serta arus air. pilih spot yang tenang, pabila anda menyewa kapal untuk Snorkeling (Surface Dive) mohon jangan terjun / dive langsung dari boat.

5) Pengawasan
Ajak teman untuk menjaga Anda atau pastikan ada lifeguard untuk menjaga segala yang tidak diinginkan.

6) Pelindung Kulit
Snorkeling (Surface Dive) dengan pelindung kulit, gunakan pelindung kulit dari sinar matahari yang cocok untuk Snorkeling (Surface Dive), Snorkeling (Surface Dive) sebaiknya dilakukan pada pagi hari.

7) Jangan Sentuh
Jangan memegang / menyentuh ikan / karang yang tidak anda ketahui secara pasti, karena beberapa jenis ikan dapat beracun yang mengakibatkan gatal.

*Sewa Alat Snorkeling

Pulau di Kepulauan Seribu resort umumnya menyewakan peralatan yang dapat disewa dengan harga kurang lebih Rp.80.000 / hari. lokasi Snorkeling (Surface Dive) di pulau di Kepulauan Seribu dapat dipilih dipantai atau di sekitar dermaga. Pabila Anda tidak puas dengan kondisi sport di sekitar pulau, Anda dapat menyewa kapal untuk mencari spot-spot yang bagus untuk Snorkeling (Surface Dive), konsultasikan dengan staff di dive shop atau di front office resort untuk membantu anda berSnorkeling (Surface Dive)

Demikian beberapa tips Snorkeling (Surface Dive) di pulau di Kepulauan Seribu yang aman yang semoga dapat membantu anda untuk lebih mencintai laut dan selamat berlibur kepulau di Kepulauan Seribu.

Jika anda tertarik ingin menginap di Kepulauan Seribu atau sekedar hanya One Day Tour, Kami siap membantu anda, hubungi reservasi kami untuk Harga Paket Kepulauan Seribu dan berbagai informasi lainnya di (021) 4586 4547 atau 0812 8671 9177.
Klik juga www.buanapersadatama.com

2 komentar:

  1. I found your this post while searching for information about blog-related research ... It's a good post .. keep posting and updating information. best snorkeling destination

    BalasHapus
  2. it was a wonderful chance to visit this kind of site and I am happy to know. thank you so much for giving us a chance to have this opportunity.. best snorkeling destination

    BalasHapus