Senin, 01 Juni 2015

Tips Mudah Menghindari Mabok Laut

  • Sebelum berangkat, sebaiknya perut terisi dan tidak kosong, tetapi jangan terlalu kenyang dan bagi yang tidak percaya diri boleh minum obat anti mabok kurang lebih 15 menit sebelum keberangkatan, ini cara aman.
  • Jika bisa memilih kapal dan ada beberapa armada yang akan diberangkatkan pilih kapal yang mempunyai ukuran besar, karena kapal yang mempunyai ukuran besar umumnya dapat meredam gelombang laut, kapal yang digunakan di Pulau Seribu umumya berkapasitas bervariasi sampai dengan 50 penumpang.
  • Bagi kamu yang sering mabuk laut, sebaiknya boarding kapal segera,  agar dapat memilih bangku dibagian belakang kapal yang sesuai, karena untuk kapal berkecepatan diatas 20 knots umumnya bagian muka depan kapal akan terangkat dan akan lebih terasa terbang sesaat.
  • Untuk kapal yang bertingkat (tingkat atas umumnya untuk nahkoda) tapi biasanya ada sedikit tempat duduk penumpang, sebaiknya bagi yang mabok laut tidak memilih dibagian atas, pilih di bagian bawah saja, ingat goncangan lebih terasa dibagian atas.
  • Hindari mabok laut dengan memilih tempat duduk yang teduh tidak panas serta cari sirkulasi udara yang bagus, tidak pengap.
  • Tenangkan pikiran, jangan terbawa perasaan rasa takut, karena rasa takut biasanya akan timbul pada 5 menit pertama sesudah kapal berangkat dan lepas dari dermaga, dimana saat nahkoda kapal mulai menarik tuas gas hingga 3000 rpm dan kapal terasa terbang cepat dipermukaan air.
  • Bagi yang mulai terasa mual dan pening sebaiknya mencoba menatap horison, tempat yang jauh dan menarik napas dalam dalam secara taratur.
  • Siapkan kantung plastik untuk muntah mabok laut jika tak dapat dicegah. kapal tidak akan berhenti walaupun Anda muntah dikarenakan jika kapal berhenti, goncangan ombak akan menghantam badan kapal dan akan lebih mengakibatkan pusing dan mual.
Semoga tips diatas dapat berguna dan Anda dapat lebih menikmati keindahan laut pulau seribu, Armada kapal yang ada didalam paket kami adalah menggunakan kapal – kapal pulau yang secara regular di check fasilitas keamanan agar dapat memperlancar liburan Anda di pulau seribu.

Jika anda tertarik ingin menginap di Kepulauan Seribu atau sekedar hanya One Day Tour, Kami siap membantu anda, hubungi reservasi kami di (021) 4586 4547 atau 0812 8671 9177.
Klik juga www.buanapersadatama.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar