Sabtu, 01 Agustus 2015

Pulau Ayer (Ayer Island), Mutiara Kepulauan Seribu

Pulau Ayer (Ayer Island) merupakan salah satu pulau di gugusan kepulauan seribu. Pulau ini memiliki daya tarik tersendiri seperti pulau-pulau lain di kepulauan seribu. Letak dari pulau ini memang cukup dekat dengan Jakarta sehingga memudahkan para pelancong untuk berkunjung ke pulau ini. Para pelancong dapat menggunakan transportasi air yaitu speed boat yang tersedia di dermaga Pantai Marina Ancol atau teluk Jakarta. Dengan biaya terjangkau, Anda bisa mencapai pulau Ayer hanya dengan waktu 30 menit saja. Lalu sebenarnya apakah keunggulan pulau ayer dibandingkan dengan pulau-pulau lain di kepulauan seribu?

Saat pelancong menginjakkan kakinya pertama kali di pulau ayer, mereka akan disambut oleh deretan resort dan cottage yang berjejer rapi. Cottage atau pondok ini digunakan para pelancong untuk istirahat dan sekedar menikmati keindahan alam pulau ayer. Dengan fasilitas pondok dan penginapan memudahkan para pelancong untuk mencari tempat beristirahat di pulau ini. Mereka bisa memilih pondok dan penginapan mana yang disukai. Bahkan untuk menikmati deburan ombak laut dan birunya air laut, para pelancong bisa menyewa pondok yang menghadap di laut. Hal ini merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Para pelancong bahkan bisa tiduran di dalam pondok dengan ditemani desingan ombak dan lembutnya angin sepoi-sepoi.

Pondok apung ini merupakan daya tarik tersendiri dari Pulau Ayer (Ayer Island). Cottage ini memang berbeda dengan cottage pada umumnya. Pondok yang dibangun di Pulau Ayer memiliki desain dan detail dengan gaya etnik Papua dan suku Asmat sehingga menjadikan pondok tersebut bercita rasa Papua. Keunikan pondok apung tersebut menjadikan presiden Indonesia pertama, Soekarno datang dan berkunjung ke Pulau Ayer dengan presiden Yugoslavia. Bahkan, Soekarno juga menjadikan pulau ayer sebagai tempat peristirahatan pribadi. Pemilihan pulau ini memang tak salah apabila melihat sejuta keindahan dan kenikmatan yang ditawarkan oleh pulau ini kepada pelancong. Para pelancong juga bisa menyewa cottage dengan harga yang terjangkau sehingga tak memberatkan kantong mereka.

Tak seperti pulau-pulau lain di gugusan kepulauan seribu, Pulau Ayer (Ayer Island) masih memiliki keunikan lain yang juga menjadi daya tarik dan nilai plus untuk menarik para pelancong. Pulau Ayer memiliki sumber air tawar yang dapat dinikmati oleh pelancong kapan saja. Sumber air ini berada di tengah pulau sehingga tak mudah terkontaminasi oleh air laut yang asin. Para pelancong bisa membersihkan diri di dalam sumber air tawar setelah mereka melakukan berbagai kegiatan bahari di Pulau Ayer. Karakteristik pantai di pulau ini sama seperti di pantai Marina Ancol. Jadi, para pelancong tak bisa snorkeling dan diving di pantai di Pulau Ayer (Ayer Island). Hal ini dikarenakan karakteristik ombak dan laut di sekitar Pulau Ayer (Ayer Island).

Pulau Aayer (Ayer Island) ini memang sudah dikembangkan sebagai tujuan wisata bahari di Jakarta sehingga kelengkapan fasilitas di pulau ini memang sudah memadai. Pulau ini memiliki titik-titik untuk memancing yang ditujukan untuk para pelancong yang memiliki hobi memancing. Selain itu, para pelancong bisa bermain jet ski dan banana boat untuk menikmati deburan dan panorama laut secara langsung dan nyata. Untuk bermain kedua transportasi air tersebut, para pelancong cukup menyewanya dengan harga terjangkau. Dengan kelengkapan fasilitas ini, maka para wisatawan akan semakin betah untuk berkunjung di pulau ini. Tempat istirahat pun sudah disediakan di pulau ini sehingga mempermudah para pelancong untuk beristirahat.

Jika anda tertarik ingin menginap di Kepulauan Seribu atau sekedar hanya One Day Tour, Kami siap membantu anda, hubungi reservasi kami untuk Harga Paket Kepulauan Seribu dan berbagai informasi lainnya di (021) 4586 4547 atau 0812 8671 9177.
Klik juga www.buanapersadatama.com

1 komentar:

  1. enak sih, dekat juga dengan Jakarta tapi lebih rekomendasi kalau nginep dah jangan on day trip kalau ke pulau ayer

    BalasHapus