Sabtu, 20 Juni 2015

Kepulauan Seribu Ibarat HAWAII di Utara Jakarta


Kota Jakarta yang ramai dan bising membuat manusia lupa, bahwa di sisi utara ada ratusan pulau nan tenang, berpantai indah dengan alam bawah laut yang menawan. Kepulauan Seribu memang ibarat Hawaii di utara Jakarta.

Banyak orang Jakarta yang tidak menyadari potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Seribu. Ketika ditanya soal Jakarta, banyak warganya dengan lantang menyebut Jakarta Pusat, Barat, Selatan, Timur dan Utara. Namun, seringkali Kabupaten Kepulauan Seribu terlewat.

Pun demikian ketika ditanya soal wisata pantai, yang diingat adalah Bali, Lombok, Anyer, Pangandaran, Parangtritis. Padahal, Provinsi DKI Jakarta memiliki deretan pulau seindah kawasan Samudera Pasifik yaitu di Kepulauan Seribu. Gugusan kepulauan seluas 8,7 km2 ini memiliki tidak sampai seribu pulau memang. Catatan resmi Pemprov DKI mencatat ada 110 pulau. Sepertiganya menjadi pulau wisata, yang lain adalah kawasan pemukiman, kawasan penunjang nelayan atau tidak dihuni manusia sama sekali.

Dengan Pulau Pramuka sebagai pusat pemerintahan, Kepulauan Seribu masih punya banyak hal untuk ditawarkan. Mereka menyambut semua perahu wisatawan sampai cruise mewah yang menyeberang dari Muara Angke, Muara Kamal, atau Pelabuhan Marina Ancol. Mau ke pulau mana, pilihannya ada di tangan wisatawan.

Taman Arkeologi Onrust misalnya, sebagai deretan pulau yang paling dekat dari Jakarta, menyediakan situs wisata sejarah peninggalan kolonial Belanda. Ada Pulau Onrust dengan bekas galangan kapal, Pulau Cipir, Pulau Kelor dengan Benteng Martello dan Pulau Bidadari.

Lebih jauh ke utara lebih banyak lagi pesona Kepulauan Seribu yang bisa memenuhi minat wisatawan. Anda mau snorkling atau diving? Ada Pulau Pantara, Pulau Sepa, Pulau Putri, Pulau Bidadari, Pulau Kotok dan masih banyak lagi. Bawa teman-teman yang banyak untuk kemping seru di Kepulauan Seribu. Banyak pulau sepi dan Anda bisa menjadi raja sehari di sana.

Tapi jangan khawatir dengan akomodasi di sana. Kepulauan Seribu menyediakan kamar mulai dari ratusan ribu di pulau penduduk sampai resort romantis untuk berbulan madu di Pulau Putri, Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Ayer dan Pulau Macan.

Kabar baiknya adalah, Kepulauan Seribu semakin populer di mata wisatawan. Beberapa pulau sudah menjadi favorit wisatawan dan menjadi ramai di akhir pekan.

Pulau Tidung, Pulau Putri, Pulau Bidadari, Pulau Ayer dan Pulau Pantara adalah pulau-pulau yang sering didatangi wisatawan. Pulau-pulau ini mungkin bisa menjadi awal tujuan Anda saat berlibur ke Kepulauan Seribu, selain tentu saja mampir di Pulau Pramuka yang menjadi pulau utama.

Pulau Tidung adalah yang paling favorit untuk anak-anak muda karena memiliki Jembatan Cinta. Tapi bukan artinya pulau lain tidak punya pesona.

Seperti halnya deretan pulau di Samudera Pasifik dan Hawaii, maka setiap pulau di Kepulauan Seribu juga punya keunggulan dan keindahannya masing-masing. Tapi kan Anda tidak usah jauh-jauh melihat gugusan pulau di Hawaii.

Cukup dengan perjalanan perahu puluhan menit saja Anda pun sampai di Kepulauan Seribu, dan pilih sendiri pulau yang ingin dinikmati. yuk coba hubungi kawan-kawan dekat, siapkan perbekalan yang dibutuhkan dan sambut liburan yang seru di Kepulauan Seribu!

TRAVEL BUANA PERSADATAMA
Kantor : Mall Artha Gading (MAG)
Phone : 021 4586 4547 atau 0812 8671 9177.
Mail : info@buanapersadatama.com atau sari_buanapersadatama@yahoo.com
Web : www.buanapersadatama.com 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar