Senin, 06 Juli 2015

Jakarta sangat beruntung karena memiliki pulau tropis


Tidak banyak yang mengetahui bahwa Jakarta sangat beruntung karena memiliki pulau tropis yang romantis sebagai tempat berlibur, jauh dari kesibukan dan kebisingan kota. Jajaran pulau yang terletak di Teluk Jakarta itu dikenal sebagai Pulau Seribu yang membentuk Taman Nasional Pulau Seribu. 

Terdiri dari-tidak sampai seribu, tapi sekitar 110 pulau besar dan pulau kecil, mereka membentang dari pulau terdekat yaitu Pulau Anyer sampai dengan pulau yang terletak jauh di Laut Jawa seperti Pulau Putri, Pulau Sepa dan Pulau Hantu.  Sekitar dua puluh pulau adalah tujuan wisata, hanya enam di antaranya yang didiami oleh penduduk lokal. Ibukota kabupaten dari Kepulauan Seribu adalah di Pulau Pramuka yang terletak tepat di tengah-tengah kluster ini.

Kepulauan Seribu merupakan taman bermain berupa pantai dan air yang alami bagi warga Jakarta.  Setiap pulau menawarkan jenis rekreasi yang berbeda, mulai dari menyisir pantai, berperahu, jet ski dan  snorkeling sampai dengan scuba-diving jauh ke dalam lautan.

Untuk melengkapi liburan Anda,  ada pula peninggalan kolonial Belanda untuk dieksplorasi lebih jauh, yaitu taman arkeologi sekaligus cagar alam untuk pengembangbiakan penyu sisik dan perlindungan hutan bakau.  

Beberapa jenis flora dan fauna banyak ditemukan di Kepulauan  Seribu, di antaranya terumbu karang, bintang laut, bintang laut pasir, ikan Betok (Anabas testudineus Bloch) dan ikan ornamental diantaranya seperti ikan Sargent Mayor. 

TRAVEL BUANA PERSADATAMA
Kantor : Mall Artha Gading (MAG)
Phone : 021 4586 4547 atau 0812 8671 9177.
Mail : info@buanapersadatama.com atau sari_buanapersadatama@yahoo.com
Web : www.buanapersadatama.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar